Minggu, 24 Oktober 2010

contoh desain lemarin built-in untuk storage

Tip 100 Interior Furniture untuk Menyiasati Ruangan Kecil/Sempit

Menata interior ruangan berukuran kecil kerap memusingkan Anda. Sementara kebutuhan untuk menyimpan barang dan koleksi Anda seolah tidak bisa dikompromikan. Sebutlah sebuah kamar tidur ukuran pas-pasan 2×3 meter. Banyak fungsi harus diemban sekaligus. Mulai dari kasur untuk tidur, pakaian, buku-buku sampai peralatan hobby.
Ruang tamu dan keluarga tidak hanya harus dijejali dengan kursi tamu, televisi, dan pajangan. Tetapi juga koleksi sovenir, koran/majalah, tempat sepatu sampai payung dan helm Anda. Bahkan mungkin meja dan kursi makan. Begitulah kesulitan yang dialami para pemilik rumah kecil atau apartemen tipe studio
Karena itu Anda perlu menyiasatinya sedari awal, dan memberi perhatian pada desain bagian dalam kitchen set, lemari built in atau storage.
Pagar Dengan Kayu Horisontal, Bata Press, dan Batu Alam

Tip 99 Desain Pagar yang Serasi dengan Rumah Minimalis, Mediteranian atau Etnik

Selain faktor keamanan, faktor lain seperti keserasian, material dan proporsi perlu menjadi pertimbangan dalam mendesain pagar rumah.
Perumahan kelas menengah ke bawah umumnya tidak memasukkan pagar rumah sebagai pelengkap rumah. Alhasil, desain pagar harus diusahakan oleh pemilik rumah sesuai dengan seleranya. Sehingga kita biasa melihat banyak perumahan tidak lagi memperlihatkan sebuah konsep awal yang jelas. Rumah dengan model dan tipe yang sama, mempunyai beragam model pagar warna-warni yang mendominasi pemandangan. Celakanya lagi, corak pagar itu tidak selalu cocok dengan tipe rumah, baik proporsi maupun coraknya.
Berikut contoh-contoh desain pagar yang simple namun menawan.
gambar rumah satu lantai dengan plafon tinggi-03

Tip 98 Berapa Tinggi Plafon Rumah Tinggal yang Ideal? Berkreasi dengan Void dan Loft

Dalam mendesain arsitektur rumah, tinggi plapon rumah idaman Anda tergantung pada beberapa hal. Secara ringkas hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam menentukan tinggi langit-langit rumah adalah iklim, proporsi ruang/estetika, sirkulasi udara, dan pencahayaan.
Para arsitek rumah umumnya sepakat bahwa ada kecenderungan perubahan selera dimana para pemilik rumah menginginkan plafon rumah yang lebih tinggi. Kalau kita perhatikan plapon di rumah-rumah standard yang dibangun 20-30 tahun lalu berkisar antara 250-260cm. Sedangkan hunian modern dewasa ini menawarkan tinggi plafon pada kisaran 280-300cm. Bahkan beberapa bagian ruangan mempunyai tinggi plafon 4m sampai 7m tingginya. Lihat gambar 1.
Minyak Vanilla, Baking Soda dan Kayu Manis

Tip 97 Cara Hemat Bersih-bersih Perabot Rumah Tinggal: Dari Sofa, Karpet sampai Kloset

Interior rumah sehabis pesta lebaran atau ditinggal mudik mungkin memerlukan sentuhan Anda agar tampil cemerlang kembali. Bau tak sedap atau noda kotor di sofa, karpet, dan lemari es dapat Anda bersihkan dengan bahan-bahan natural yang mudah didapat. Bila akhir minggu ini Anda berencan membersihkan rumah, tak ada salahnya memanfaatkan tips kami berikut ini.
Gunakan bahan-bahan sederhana seperti: baking soda, cuka, lemon, minyak vanilla, kayu manis dan cengkeh untuk membersihkan perabot rumah Anda (seperti sofa, karpet, lemari es, kloset dan lainnya) agar tetap sehat dan tampil cemerlang.
Desain interior rumah perspektif 3D

Tip 96 Beautiful Houses, Rumah-rumah Impian yang Didesain dengan Cinta

Rumah mungil sederhana di lahan terbatas tetaplah indah dan memuaskan. Asalkan didesain dengan sepenuh hati. Dengan cinta. Tenang mengapung dalam kesadaran budi dan hati. Membiarkan imajinasi terayun-ayun ombak kreativitas. Dan, disertai perhitungan matematis yang sempurna digoreslah sketsa-sketsa gambar desain. Tak hanya memenuhi semua keharusan akan sebuah hunian yang sehat dan aman. Tetapi juga indah. Beautiful! Begitulah sebuah proses desain, merancang rumah berlangsung.
Contoh presentasinya kami tampilkan.
fondasi rumah indonesia-04

Tip 95 Fondasi Desain Arsitektur Rumah dari Kekayaan Budaya Indonesia

Konsep arsitektur rumah tinggal serta desain interior yang berakar pada budaya Indonesia. Contoh paling sederhana ialah desain rumah panggung. Seperti yang dapat kita jumpai di beberapa komunitas suku di Sumatera, Kalimantan maupun Sulawesi.
Bisa dipikirkan konsep arsitektur rumah panggung untuk wilayah-wilayah pemukiman di Jakarta pelanggan banjir. Dan tentu area bawah rumah tinggal terbuka untuk berbagai kemungkinan eksplorasi desain. Mungkin gaya rumah tinggal dengan semi-basement atau split level dapat diperkaya dengan fondasi keindonesiaan.
Simak foto, gambar rumah dan gagasan tentang “pondasi rumah” yaitu desain rumah tinggal yang berakarkan budaya Indonesia.

Tip 94 Dekorasi Rumah Idaman Menyambut Lebaran 2010 (Kumpulan Tips)

Dekorasi Interior Rumah Idaman Menyambut Lebaran. Berhasil mengatasi tantangan dan godaan sebulan Ramadhan, sepatutnya disyukuri dengan gembira. Nah, tak ada salahnya mendekorasi ulang; mengubah penampilan interior rumah tinggal Anda. Maksudnya, tak lain agar seirama dengan suasana batin penuh syukur. Lagi, penataan ulang ini juga bisa menjadi wujud kegembiraan kita saat menerima tamu serta kerabat yang datang bersilaturahim.
Berikut beberapa gagasan dan contoh serta gambar dekorasi interior mulai dari pengecatan rumah tinggal, kain tradisional, kaligrafi yang mungkin menginspirasi anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar