Minggu, 24 Oktober 2010

artikel dekorasi rumah

3Form: Ecoresin Tepat untuk Elemen Dekorasi Rumah

oleh: Rasantika M. Seta
3Form: Ecoresin Tepat untuk Elemen Dekorasi Rumah

Menghadirkan nuansa alam pada interior seakan menjadi sebuah tren. Elemen alam seperti tanaman dan batuan pun akhirnya diolah menjadi sebuah elemen desain interior. 3Form mewujudkannya untuk Anda.

Mendekorasi ruang semakin mudah dengan adanya material-material alternatif berteknologi tinggi. Satu bahan dekorasi ruang yang kini populer adalah 3Form.
3Form merupakan alternatif bahan yang memiliki banyak kelebihan. Berwujud mirip kaca, 3Form memiliki spesifikasi yang lebih baik dari kaca. Terbuat dari Ecoresin, paling tidak 3Form memiliki kelebihan, antara lain: kuat terhadap bahan kimia, tidak beracun, dapat ditekuk dengan cara pemanasan atau tanpa pemanasan.
Sebagai bahan yang khusus dibuat untuk elemen dekorasi ruang, 3Form yang memiliki ketebalan antara 1/16 sampai 1inci, dapat dipergunakan sebagai elemen dekoratif pada dinding, partisi ruang, sampai furnitur.
Jika Anda tertarik dengan 3Form ini, Hunter Douglas menyediakan berbagai varian berdasar material interlayer, desain, dan teksturnya. Ada Varia , Chroma , Poured Glass , Struttura , dan Stone . Setiap varian ini memiliki kelebihan masing-masing.
Tipe Poured Glass
Tipe Poured Glass
Motif rumput segar
Motif rumput segar
Varia misalnya, merupakan satu tipe yang memiliki beragam turunan. Ada Varia Organics yang pada bagian interlayer -nya terdapat elemen organik antara lain bambu, rumput, ranting, dan kayu. Ada juga Varia Metallics yang menyuguhkan warna-warna metal pada interlayer -nya. Turunan lain dari varia yaitu: Varia Graphics , Varia Pure Structures , Varia Pure Color , Varia Textures , dan Varia Woven Color .
Selain tipe Varia, Poured Glass menawarkan sebuah nilai artistik yang tak kalah menarik. Poured Glass memiliki kebeningan layaknya kaca. Motif-motifnya pun juga beragam. Salah satu motif yang diunggulkan adalah tetesan-tetesan air yang seakan menempel abadi pada permukaan kaca. Motif ini muncul dalam 3dimensi sehingga akan mengingatkan kembali ingatan kita akan kesegaran tetesan-tetesan air di alam semesta. Begitu pula lah kelebihan motif-motif lain dari tipe Poured Glass .
Bagaimana tertarik?
Foto: Dok. Hunter Douglas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar